The Body Shop Moisture White Shiso BB Serum Inside Review

11:35 PM

Hi there.. udah lama nggak nulis blog, akhirnya baru kali ini kesampaian nulis lagi. Kali ini mau me-review lagi ya, dan produk yang akan saya review adalah The Body Shop Moisture White Shiso BB Serum Inside. Sebenernya saya agak trauma dengan yang namanya BB cream, setelah beberapa waktu lalu nyobain Maybelline BB cream yang nggak cocok banget di muka saya.. Dari situlah saya merasa agak males mau pake BB cream lagi dan lebih memilih foundation. Hingga suatu ketika, ada yang menghadiahi saya BB cream dari The Body Shop ini, tajuknya adalah dalam rangka mencoba kembali pake dengan BB cream gratisan :D


The Body Shop Moisture White Shiso BB Serum Inside, panjang bener ya namanya, baiklah selanjutnya saya singkat aja ya jadi Shiso BB Cream. BB cream ini adalah rangkaian dari seri Shiso yang merupakan seri whitening dari The Body Shop. Seri Shiso sebelumnya juga mengeluarkan BB cream, akan tetapi seri sebelumnya tidak dilengkapi serum whitening seperti pada BB cream serum inside ini. Selama ini BB cream kan memang dikenal sebagai produk yang membantu wajah tampak cerah dan mulus, tapi saya yakin itu karena sifat kamuflase warna saja, nggak heran banyak yang merasa bahwa memakai BB cream membuat wajah terlihat seperti memakai topeng karena keliatan nggak natural putihnya. hehehe... apakah Shiso BB cream ini seperti itu jugakah? mari kita buktikan...


Packaging
Let's come to the packaging first. Kemasannya boleh lah ya, untuk kategori BB cream packagingnya menarik, simpel, dan handy size banget. Warna putih dan hitam dalam sebuah packaging mengesankan kemewahan, begitupun warna putih pada botol Shiso BB cream ini, kesannya mahal. Yang paling aku suka adalah botol kemasan dilengkapi dengan pump yang steril dan memudahkan kita mengatur seberapa banyak yang kita butuhkan pada saat pengaplikasian.

Teksture
Sayangnya, teksturnya sangat pekat dan creamy banget, terlalu kental malah menurut saya. Jadinya agak susah untuk diblending, dan kalo nggak rata membaurnya salah-salah bisa belang warnanya. Shiso BB cream ini nampaknya oil based, karena pernah saya coba buffing dengan wet brush dan wet sponge, bukannya malah menyatu malah tambah susah di blending. Mungkin Shiso BB cream ini cara yang terbaik di blending dengan tangan kali ya.. Pastikan wajahmu dalam keadaan lembab (kasih pelembab tipis atau pake toner) supaya nge-blendingnya juga gak makin susah. 


Coverage
Coveragenya lumayan nampol sih, medium to full. Wajah langsung jadi keliatan cerah, dan putih (meski dalam hal ini saya tetep merasa putihnya terlalu putih, dan kayak pake topeng). Karena teksturnya yang thick, pemakaian berlebihan bisa bikin wajah jadi cakey dan kerasa agak berat di wajah. Pakai sedikit saja udah keliatan "putih', jadi saya sarankan pakainya sangat tipis-tipis aja supaya nggak makin "putih". Kalo saya mengakalinya dengan memakai stippling brush supaya finishingnya keliatan lebih natural. Sayangnya Shiso BB cream ini agak lama oxidyze-nya, jadi sudah beberapa menit wajah masih aja "putih" dan belum menyatu dengan warna kulit. Nah gimana dong? yaudah akhirnya saya pakein loose powder yang warnanya sedikit beige untuk mengimbangi warna "putih"nya yang overwhelming.

Longevity
Satu-satunya yang oke dari Shiso BB cream ini adalah longevitynya yang cukup lama. Di cuaca panas dan kulit berminyak dia mampu bertahan kurang lebih 6 jam sebelum akhirnya agak memudar warnanya.
Nah kalo sudah agak lama begini, baru deh BB creamnya oxidize dan warnanya nggak seputih waktu pertama dipakai. Tapi kok lama-lama warnanya jadi sedikit abu-abu ya..:)))

penampakan before.. bare face
Setelah pemakaian Shiso BB cream tipis-tipis dengan teknik stippling
Finihing dari Shiso BB cream ini lebih kearah dewy natural. Jadi untuk yang kulitnya berminyak mungkin nggak terlalu suka, bisa ditambahin dengan loose powder supaya keliatan matte, tapi nanti ujung-ujungnya balik lagi jadi dewy lagi (atau lebih tepatnya jadi oily lagi :D). Karena efek "white"nya yang agak lebay, Shiso BB cream mungkin lebih cocok dipakai sama yang berkulit putih dan medium light. Jadi untuk yang kulitnya agak tan, saya bener-bener nggak menyarankan memakai bb cream ini, karena warna putihnya lama sekali oxidyzenya, bakalan terlihat seperti memakai topeng. Untuk fungsi dari serum inside-nya mungkin baru bisa dirasakan setelah pemakaian teratur dan agak lama mungkin yaaa.. soalnya kan nggak tau juga perbandingan jumlah serum di dalamnya berapa persen. Tapi kalo berharap jadi putih alami cepat saya rasa sih harus memakai dalam jangka waktu yang lama.

Well, untuk pemakaian harian Shiso BB cream ini cukup lumayan baguslah, kecuali efek putihnya yang agak berlebihan ;p. Tapi untuk jenis dan warna kulit seperti saya ini, tampaknya saya nggak akan terusin deh pakainya. Mau cari yang agak kearah beige finishingnya supaya nggak kayak pake topeng. 

You Might Also Like

0 comments